Ini Dia Formasi CPNS 2008 Kab Lebong


Selasa, 19-Agustus-2008, 09:13:15

MUARA AMAN, BE – Ini dia informasi penting dan ditunggu-tunggu para pencari kerja yang berminat mengabdikan diri sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Lebong. Berdasar usulan yang disampaikan ke BKN beberapa waktu lalu, untuk masa penerimaan CPNS 2008, Lebong menerima kuota 367, terdiri dari 337 jalur umum dan 30 honorer.
Seperti tahun lalu, kebutuhan tenaga guru dan medis masih mendominasi. Dari jalur umum, kebutuhan tenaga pendidikan atau guru mencapai sebanyak 224 orang. Tenaga kesehatan 65 orang. Sedang jumlah kebutuhan tenaga teknis sebanyak 48 orang.

Kepala BKD Lebong Drs Arbain Hakim MSi melalui Sekertaris BKD Drs Syera’i Santius didampingi Kabid Pengadaan dan Organisasi Drs Safliluddin, menjelaskan, untuk tenaga guru, klasifikasi pendidikan terendah adalah S1 (strata satu) atau Akta IV. Jadi berbeda dengan tahun lalu, kali ini tidak ada penerimaan bagi lulusan Diploma dua (D2) atau D3. Paling rendah S1, tekan Syera’i.

Sementara untuk tenaga kesehatan, lanjut Syera’i, pada tahun ini masih diberikan kesempatan bagi lulusan SPK (sekolah perawat kesehatan). Kesempatan juga terbuka untuk lulusan D3 hingga S1. Sedangkan untuk tenaga strategis belum bisa kami sampaikan hasilnya karena kita masih memperjuangakan kesempatan bagi lulusan SLTA. Bupati sendiri sudah menyurati MenPAN agar bisa mempertimbangkannya, kata Syera’i.

Menurut Syera’i, tes CPNS 2008 sendiri diperkirakan dilaksanakan pada Oktober mendatang. Dengan demikian, proses penerimaan berkas lamaran dimungkinkan dibuka per September 2008. Persyaratan yang harus dipenuhi calon peserta sama dengan tahun lalu. Yang jelas, kartu tanda penduduk bagi peserta yang mau tes di Lebong tak harus KTP Lebong. Sesuai petunjuk BKN, yang penting adalah warga negara Indonesia, bukan warga negara asing, katanya. (467)

// Tabel Kebutuhan CPNS Lebong (Jalur Umum)
Tenaga Jumlah Klasifikasi Pendidikan Keterangan
Guru 224 S1 atau Akta IV
Kesehatan 65 SPK, DIII, S1
Strategis 48 — SLTA masih diperjuangkan

Sumber: Data Diolah dari BKD Lebong, 2008
http://www.bengkuluekspress.com/ver2/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=34

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: