Bayi ‘Hidup Kembali’ Akhirnya Meninggal


Sabtu, 23 Agustus 2008 | 08:53 WIB

TEL AVIV, SABTU — Bayi prematur yang menggegerkan Israel karena hidup kembali setelah dinyatakan meninggal akhirnya benar-benar tiada.
Dilaporkan bahwa bayi perempuan tersebut benar-benar meninggal pada Selasa pagi di rumah sakit yang sama dengan tempat dia dilahirkan.
Bayi 610 gram itu lahir pada hari Senin dan baru berusia lima bulan di kandungan. Dokter kandungan yang membantu kelahiran menyebutkan bahwa bayi itu lahir mati karena tidak ada denyut nadi.
Para staf di rumah sakit di Nahariya, daerah di sekitar perbatasan Israel-Lebanon, kemudian menempatkan jenazah bayi itu ke lemari pendingin di kamar mayat.
Lebih dari lima jam kemudian, keluarga bayi tersebut datang dan membawa jenazah bayi itu untuk dimakamkan, tapi mereka melihat bayi itu bergerak-gerak.
Jari bayi itu memegang jari neneknya. Kedua orangtuanya lalu minta pihak rumah sakit memeriksa kembali dan mereka kaget dengan fakta baru itu. Para dokter bergegas membawa pasien kecil itu ke unit perawatan intensif.
Sang ayah bayi, Ali Majdub, menyebut para dokter sembrono karena tergesa-gesa menyatakan anaknya meninggal, sedangkan Wakil Direktur Rumah Sakit Dr Moshe Daniel menyebut peristiwa pada hari Senin tersebut sebagai “keajaiban”.
Seorang dokter kandungan senior di rumah sakit Tel Aviv menyebut kemungkinan bahwa hawa dingin di kamar pendingin itu telah memperlambat metabolisme sehingga bayi itu dapat bertahan.
Namun, para ahli pada hari Senin menyatakan bahwa kemungkinan bayi itu selamat kurang dari 1:5. Bayi perempuan itu akhirnya meninggal Selasa pagi pukul 05.15.

ABD
Sumber : Kompas

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: