Memotong Adegan Film Menggunakan VCD Cutter


Sebuah film terkadang memiliki sebuah adegan/scene yang paling menarik, entah itu adegan paling dramatis, paling konyol atau bahkan paling mengerikan. Adegan tersebut bisa dipotong dan dijadikan adegan tersendiri menggunakan software VCD Cutter.

Ukurannya yang cukup kecil, dibanding pengolah file multimedia lain adalah salah satu keunggulan dari software ini. Selain itu, penggunaan software ini sangatlah mudah, bahkan untuk orang awam sekalipun.

Berikut akan kami sajikan step by step untuk memotong adegan film menggunakan VCD Cutter:
1) Download dulu software VCD Cutter di alamat http://www.vcd-cutter.com. Jangan khawatir, software ini bersifat gratis alias freeware.

2) Setelah proses install ke komputer berhasil, buka software VCD cutter tersebut. Tampilan awal VCD Cutter terlihat berikut.

3) Buka file film yang akan di potong menggunakan software VCD Cutter.

Keterangan: File film yang bisa dipotong menggunakan VCD Cutter terbatas, yakni hanya yang berekstensi *.dat.

4) Setelah itu, putar film tersebut, lalu klik ‘Mark Start’ untuk mulai memotong adegan film. Selanjutnya, klik ‘Mark End’ untuk mengakhiri adegan film yang hendak dipotong tadi.

5) Untuk melihat kembali adegan film yang telah dipotong, klik “Play Selected”. Jika adegan yang dipotong dirasa kurang pas, ulangi langkah no 4.

6) Jika sudah pas, simpan potongan adegan film tersebut. Jangan lupa berikan nama pada adegan tersebut ketika hendak disimpan.

Ingat, semakin panjang durasi waktu adegan film yang hendak dipotong maka semakin besar pula file yang dihasilkan dari potongan adegan film tersebut. Begitu juga sebaliknya

^_^

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: