Cara Mudah Optimalkan Kualitas Sinyal


Inilah beberapa langkah sederhana untuk memaksimalkan sinyal di ponsel Anda. Tanpa alat, tanpa keterampilan khusus. Mau coba?

ANDA mungkin acap mendapati sinyal di ponsel Anda tak optimal saat menggunakannya untuk melakukan percakapan. Akibatnya, suara dari lawan bicara Anda terputus-putus atau kurang stabil. Ini mungkin terjadi karena berbagai faktor. Bisa karena kualitas sinyal dari operator Anda relatif lemah untuk lokasi di mana Anda menggunakan ponsel. Atau karena ada masalah pada reseptor sinyal di ponsel Anda. Mungkin pula lantaran ponsel Anda dalam kondisi low-bat.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda mungkin memerlukan apa yang disebut “booster” sinyal. Tapi, tunggu dulu, ada beberapa trik sederhana untuk menguatkan sinyal pada ponsel Anda, tanpa menggunakan booster. Caranya, setiap kali Anda bertelepon, ikuti tips dan trik berikut ini:

Jangan tutup antena!: Pastikan Anda tidak menempelkan jari pada posisi antena internal. Anda mungkin tak tahu persis di mana lokasi antena internal di ponsel Amda. Namun antena biasanya ditempatkan di bagian atas ponsel. Jadi agar antena ponsel Anda menangkap sinyal secara optimal, pegang bagian bawah ponsel, jangan bagian atas. Intinya, jangan biarkan apapun menghalangi sinyal ke antena ponsel Anda, termasuk sesuatu sekecil jari Anda.
Balik badan: Jika suara lawan bicara tidak stabil atau terputus-putus, cobalah membalik arah Anda menghadap. Sampai suara stabil atau setidaknya lebih baik daripada sebelumnya. Anda mungkin tidak tahu posisi BTS dari operator Anda, dan tanpa Anda sadari kepala Anda menghalangi frekuensi dari BTS ke ponsel Anda. Jadi cobalah memutar badan sehingga ponsel Anda mendapatkan posisi terbaik terhadap BTS, kemudian jangan berubah posisi.
Hindari metal: Menjauhlah dari benda apapun yang berbahan metal, terutama struktur berbahan metal masif.
Optimalkan daya baterai: Upayakan baterai ponsel Anda dalam keadaan penuh. Beberapa ponsel (mungkin termasuk ponsel Anda) akan mengalami pelemahan sinyal secara signifikan jika baterainya tinggal sedikit untuk talk time.
Cari jendela: Jika berada di dalam rumah atau gedung, mendekatlah ke jendela. Saat berada di dalam mobil, posisikan ponsel di samping jendela. Saat berada di luar rumah/gedung, mendekatlah ka area terbuka ketimbang berada di dekat bangunan atau di antara pepohonan. Langkah ini mungkin membantu menguatkan sinyal ponsel Anda.
Hindari BTS yang tak bersahabat!: Pada situasi tertentu, Anda bisa memilih ‘berlindung’ di salah satu sisi gedung untuk menghindari BTS yang kualitas sinyalnya tak sempurna. Ponsel Anda mungkin memerlukan BTS lain yang kualitas sinyalnya lebih baik. Kasus ini kedengarannya tak masuk akal tapi adakalanya terjadi.

^_^

  1. Info bagus gan..Terima kasih ditunggu kunjungan baliknya

      • hafidzan
      • Agustus 22nd, 2011

      Makasih gan, Ok langsung ane kunjungi ke TKP🙂

  2. Kalo menguatkan sinyal internet gmana gan?

      • Administrator
      • Agustus 26th, 2011

      Pake apa gan?

    • onesetia82
    • Agustus 26th, 2011

    brknjung gan,,,,,!!!!
    oke tuh info’y, semoga bermanfaat key gan,,,!?

      • Administrator
      • Agustus 26th, 2011

      Thanks Gan, Ane Ke TKP

  3. @admin : Pake SMART

      • Administrator
      • Agustus 26th, 2011

      kunjungi http://oprekzone.com/mempercepat-koneksi-akses-internet-smart-d1200p

  4. Thanks gan, uda dilaksanain tipsnya.

      • Administrator
      • Agustus 27th, 2011

      Ok gan, jangan bosen-bosen mampir🙂

  5. Sip..
    Kunjungi blog saya donk gan…

      • Administrator
      • Agustus 28th, 2011

      saya udah coment di postingan enta gan🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: