Mencoba Usb On The Go – Membaca Flashdisk dari Ponsel


Beberapa ponsel keluaran terbaru mempunyai fitur untuk membaca usb flashdisk, hardisk portabel dsb langsung dari ponsel. Nama fiturnya adalah Usb On The Go. Ffitur ini dicoba di Nokia E6.

Cara penggunaannya cukup mudah. Pasang kabel konektor usb di ponsel kemudian colok flashdisknya. Kabel konektor usb ini biasanya sudah bawaan dari ponsel.

Di ponsel akan muncul drive usb flashdisk.

Isinya bisa dibuka-buka seperti menggunakan komputer.

Anda bisa mengkopi file di flashdisk ke ponsel. Bisa juga dibuka langsung jika jenis file didukung oleh ponsel. Kali ini mencoba membuka excel.

Cukup simpel ya. Jadi kalau ketemu teman dan mau copy foto, film dsb tinggal colokkan saja usb ke ponsel. Kelemahannya harus pakai kabel konektor khusus. Kalau ada port usb di ponsel tentu lebih simpel lagi. Tapi nanti di ponsel ada lubang gede,  Selain itu Usb On The Go baru ada di beberapa jenis ponsel saja, terutama yang high end.

Selain ponsel, perangkat elektronik lain sebenarnya juga sudah bisa membaca usb flashdisk. Seperti dvd player, speaker aktif usb, dan sebagainya. Kalau ponsel lokal kayaknya belum ada yang punya fitur usb on the go, kalau bisa bikin versi murahnya tentu lumayan juga    ^_^

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: